TINGKATKAN PRESTASI DAN KINERJA ASN, BAPPEDA SOSIALISASI APLIKASI E-KINERJA


TINGKATKAN PRESTASI DAN KINERJA ASN, BAPPEDA SOSIALISASI APLIKASI E-KINERJA

Sesuai dengan PP No. 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan meningkatkan prestasi dan kinerja PNS yang didukung oleh Peraturan Gubernur Lampung No.08/2017 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung mengadakan Rapat Sosialisasi Aplikadi e-Kinerja bagi ASN di lingkungan Bappeda, Rabu (21/02/2018) di Ruang Rapat Bappeda Lantai 3.

 

Aplikasi e-Kinerja merupakan tool untuk mempermudah PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tupoksi masing-masing PNS. Aplikasi ini juga mempermudah pejabat struktural dalam proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staff atau bawahannya. Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Bappeda Provinsi Lampung ini disampaikan oleh Perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Pram Wisnuseto. 

 

Lanjut Pram, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat diakses secara online sehingga PNS dapat menginput hasil kegiatan atau pekerjaannya serta Pejabat Penilai dapat melakukan verifikasi hasil kegiatan atau pekerjaan bawahannya kapanpun dan dimanapun selama komputer atau smatrtphone yang digunakan terkoneksi dengan internet. Diakhir aplikasi akan ada laporan Perhitungan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk masing-masing PNS per bulan, Sasaran Kerja PNS, Capaian Kinerja PNS dan Prestasi Kerja PNS.

 

Input hasil kegiatan atau pekerjaan dapat dilakukan sebulan sekali dan masih dapat dirubah baik ditambah maupun dihapus jika belum diverifikasi oleh atasan. "Kalau sudah diverifikasi oleh atasan maka otomatis akan terkunci dan tidak bisa diedit kembali. Aplikasi ini dibuat sesederhana mungkin untuk memudahkan PNS menggunakannya," kata Pram.

 

Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni yang memandu sosialisasi ini mengharapkan segenap ASN di Lingkungan Bappeda Provinsi Lampung segera memahami sistem aplikasi e-kinerja ini untuk kemudian segera menginput hasil kegiatan atau pekerjaannya.

 

"Saya minta SKP yang sudah dikumpulkan tahun lalu ditelaah kembali sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kemudian, mengenai target dan kuantitas untuk disesuaikan dengan kinerja yang akan dilakukan. Saya harap Februari segera bisa diinput ke aplikasi," ungkap Elvira.





Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :